Tentang MJ

Sebelumnya mau bilang, MJ itu bukan Mary Jane-nya Peter Parker (Spiderman), atau juga Mas Joko, Mas Jono, Mang Jupri, dan lain-lain. Jadi MJ itu singkatan dari Masak Journey. Nah trus apaan sih MJ itu? 😕

MJ is Masak Journey

Awalnya itu saya punya blog pribadi yang isinya campur-campur, disitu saya mau mulai nulis resep-resep masakan yang udah saya buat, jadi sebagai catatan yang bisa diakses dari mana aja gitu. Abis itu pas baru aja mulai nulis, eh ketemu sama calon istri, jadi susah update karena waktu itu lagi pdkt dan persiapan nikah. Abis nikah udah kelupaan soal niat nulis resep, skip skip skip… sampe akhirnya saya nemenin istri tugas di KBRI Buenos Aires selama 3 tahun. Disini karena saya sering masak untuk makan kami berdua, saya jadi banyak nyatet dimana-mana resep makanan yang udah saya buat, mulai dari sms, note di hp, note di laptop, foto kamera, pokoknya dimana-mana deh.

Beberapa hari lalu kepikiran buat mulai lagi nyatet resep di blog, tapi trus muncul ide biar ga kecampur-campur sama tulisan lain mendingan bikin aja blog baru khusus yang isinya berhubungan dengan makanan, dan jadilah Blog Masak Journey ini. B-)

Nama MJ itu antara tetiba kepikiran sama udah lama saya pikirin, nah loh?! Maksudnya itu ide ini seperti udah lama kepikiran tapi baru muncul namanya sekarang. Kalo diartikan bahasa campuran indo-inggris ini kan kira-kira “Perjalanan Masak”, jadi kira-kira bisa diartikan perjalanan saya dalam memasak makanan (ceileeeeh) :)) mulai dari awal sampe akhir, yah pokoknya bakalan banyakan resep yang udah saya coba deh, begitu.

Entah bakalan banyak masakan dari dalem negeri sendiri atau luar negeri, yang pasti resep yang saya catet disini itu pertama yang memang saya favoritkan, trus mungkin ada juga makanan-makanan yang menurut saya enak, bahan-bahannya ada (kalo nggak ya substitusinya ada gitu), dan peralatannya juga saya punya. Disini saya tulis jelas gimana caranya saya bikin makanan-makanan tersebut, makanya foto-foto yang saya taruh juga ukurannya 800 piksel dan sizenya satu foto paling nggak 350 KB, jadi mungkin satu halaman bisa ngeload antara 4 – 5 MB. Bukan buat nyengsarain buka halamannya, tapi saya pengen dokumentasinya jelas, nggak kayak halaman online lain yang cuma nulis resep trus ngambil satu foto (entah dari mana) yang udah jadi tanpa step by stepnya (udah kayak resep iklan baris aja). Kalo begitu nanti susah buat yang mau ikutin bikin makanannya, saya sendiri juga kalo lupa kan jadi berabe pas pengen bikin makanannya. Tapi jangan khawatir, website ini ngehostnya di tempat yang keren kok, jadi aksesnya bisa dibilang cepet 😀 .

Okelah kalo begitu, sekedar memperkenalkan blog ini, mudah-mudahan resep-resep disini bisa dipraktekkan dengan menyenangkan, jadi biar hasilnya juga memuaskan. Salam MJ!